15 September 2019

WARNA-WARNI ASUS VIVOBOOK ULTRA A412 UNTUK KAMU GENERASI MILENIAL YANG PENUH ENERGI



"Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan maka tua juga akan malas-malasan lalu tak terasa besok mati, namun kalau kita banyak belajar dan banyak analisis maka saat dia tua dia menang."
(BJ. Habibie)
ASUS VivoBook Ultras A412 Blogger gathering 2019 Balikpapan

Sabtu (7/9/2019), bersama komunitas BBlogger Balikpapan mendapatkan kesempatan dari  ASUS Indonesia untuk mengikuti kegiatan ASUS Bloggers Gathering 2019 di Balikpapan, bertajuk ASUS VivoBook Ultra A412 Colorful is My Life yang berlangsung di Grand Sudirman, lt. 16 Office Tower Hotel Aston Balikpapan. Acara blogger gathering kali ini ASUS Indonesia membawa dan memperkenalkan produk terbarunya dari seri ASUS VivoBook terbaru yaitu seri ASUS VivoBook Ultra A412, The  world’s smallest colorful 14” Ultrabook.


Rangkaian acara kali ini dimulai dari registrasi peserta yang telah mendaftar sembari diberikan souvenir berupa Tanjak, ikat kepala khas dari provinsi Riau dan dipakai selama acara berlangsung. Tema acara gathering ASUS kali ini adalah #colorfulismylife, diantara pilihan warna-warni ikat kepala yang disiapkan, saya memilih warna merah yang membuat semangat dalam aktivitas keseharian. Setelah registrasi selesai sambil menunggu acara dimulai kami para peserta dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan, lagi-lagi hidangannya pun juga penuh dengan warna.

ASUS VivoBook Ultras A412 Blogger gathering 2019 Balikpapan

Dipandu oleh Mbak Katerina, seorang Travel Writer dan juga Blogger, mbak Katerina berbagi pengalamannya selama menjadi seorang Travel blogger. Motivasi untuk terus belajar memaksimalkan potensi yang ada, pastinya juga harus didukung dengan perangkat yang memadai seperti perangkat dari ASUS, katanya lagi. Mbak Katerina juga memperkenalkan kepada kita sosok Mas David Windra yang ternyata adalah salah satu orang pentingnya ASUS di Kalimantan Timur-Utara, mas David  yang berposisi sebagai Account Manager ASUS Area Kaltimra memberikan informasi pencapaian yang didapatkan ASUS Indonesia selama ini.



David Windra, Account Manager ASUS Area Kaltimra (Doc Pribadi)

ASUS Bloggers Gathering Balikpapan juga menghadirkan pembicara Mas Afithk (@afithk) dari BLUS (Blogger ASUS) yang juga memperkenalkan diri sebagai seorang Digital Nomad yang membahas tuntas setiap detail isi dari produk ASUS VivoBook Ultra A412 serta keunggulan apa saja yang laptop ini miliki untuk mendukung pekerjaannya di dunia Digital Nomad selama ini. Lewat presentasinya kepada kami, dia mengenalkan atmosfer dunia baru kaum milenial, yaitu dunia Digital Nomad. Dalam dunia digital nomad ada beberapa syarat yang harus dikuasai bagi mereka yang ingin masuk ke dalam dunia tersebat. Syarat pertama adalah adanya jaringan internet, kedua adalah skill dan ketiga adalah perangkat kerja pendukung yang bagus (laptop-gadget). Keuntungan menjadi digital nomad adalah waktu kerja yang fleksibel serta bisa dimana dan kapan saja mereka mau.


Afit, dari BLUS mempresentasikan Laptop ASUS (Doc. Pribadi)

Setelah Mas @afithk selesai mempresentasikan seluk beluk dan keunggulan dari laptop terbaru ASUS VivoBook Ultra A412, acara dilanjutkan dengan tanya-jawab seputar perangkat terbaru ASUS ini dan juga mengenai Digital Nomad. Setelah coffee break dilanjut dengan lomba skenario foto melalui Instagram yang hasil foto langsung di nilai setelah acara berlangsung. Alhamdulillah kali ini saya tidak mendapatkan nominasi apapun, tetap bersyukur dan tetap coba lagi, tetap semangat sembari menghibur diri. Dan Alhamdulillah, kali ini walaupun tidak menang lomba foto masih tetap dapat kenang-kenangan dari acara kali ini dalam kategori peserta paling jauh bersama rekan saya yang sama-sama dari Samarinda.


KENAPA HARUS ASUS VIVOBOOK ULTRA A412, APA ISTIMEWANYA BAGI PARA GENERASI MILENIAL

Sejak tahun 2013-2018 ASUS menjadi peraih No.1 Brand Notebook Di Indonesia merupakan sebuah jaminan akan kepercayaan masyarakat luas akan kualitas perangkat yang diciptakan oleh ASUS. Jika kita melihat dengan seksama produk terbaru ASUS VivoBook Ultra A412 ini, hampir  keseluruhan dari desain maupun performance-nya layak menjadi pilihan terbaik bagi kaum milenial saat ini, khususnya untuk milenial Indonesia. ASUS Indonesia menggandeng Ria Ricis dan Rizky Febian dalam mengenalkan produk ini karena keduanya dinilai dapat mewakili generasi milenial yang penuh dengan energi.

Dibawah ini adalah beberapa alasan mengapa laptop ASUS VivoBook Ultra A412 menjadi pilihan terbaik bagi generasi milenial.

Warna-warni sebagai identitas diri
Warna adalah sebuah bagian dari eksistensi diri, apalagi jika dihubungkan dengan jiwa para generasi milenial. ASUS VivoBook Ultra A412 menghadirkan empat varian pilihan warna yang dapat melambangkan serta mewakili identitas kepribadian mereka. Transparent Silver memberikan tampilan yang ramping dan canggih. Slate Grey untuk pendekatan yang bersahaja. Peacock Blue yang akan berubah warna jika dilihat dari sudut yang berbeda, dan warna terakhir adalah warna Coral Crush dengan warna yang cerah bagi hasil akhir yang cerah.
Pilihan Warna ASUS VivoBook Ultra A412 (www.asus.com/id)

Laptop super Ringan (lightweight) serta desain Ergolift terbaru
Dengan bobot sekitar 1,5kg menjadikan ASUS VivoBook Ultra A412 sebagai laptop dengan bobot yang sangat ringan tetapi tetap tangguh sehingga sangat mempermudah dalam mobiltas generasi milenial kemana pun mereka pergi. Tinggal masukkan kedalam tas lalu pergi untuk mencari bahan tugas atau pun sekedar mencari inspirasi. Hal ini dikarenakan desainnya yang ultra tipis serta ringan.

Desain Ergolift pada laptop ini memudahkan kita pada  saat pengetikan, dikarenakan body dari laptop akan sedikit terangkat sehingga posisi keyboard akan lebih mudah untuk disentuh juga membuat sirkulasi udara yang sedikit bebas.
Desain Ergolift terbaru (www.asus.com/id) 

Tampilan Layar dengan NanoEdge Display
ASUS VivoBook Ultra A412 dengan layar 14” FHD (1920x1080) serta desain layar  87% Screen to body ratio dan 5,7 mm thin bezels membuat tampilan layarnya lebih luas di empat sisi nya layarnya terlihat seperti tanpa bingkai, area layar dan visual yang dihasilkan sangat dalam dan enak baik untuk mengerjakan tugas maupun bermain dan yang paling penting tehnologi layarnya tidak membuat mata cepat lelah dalam bekerja. Lebih penting lagi keseluruhan dari di imensi layar perangkat ini terlihat sedikit minimum dari perangkat sejenis, sehingga mudahkan ketika akan di bawa maupun ketika akan dimasukkan ke dalam tas. 
Tampilan Layar dengan NanoEdge Display (www.asus.com/id)

Performa yang bisa diandalkan
Dengan prosesor Intel® Core™ menggunakan Windows 10, up to Core i5 Intel Processor, up to 8GB DDR4 RAM dengan memori menggunakan Solid state drive: 512GB PCIe® SSD serta konektivitas Wi-Fi5 dual band 805.11 ac terbaru membuat segalanya mampu dilakukan dengan laptop ASUS VivoBook Ultra A412 ini, mulai dari sekedar pengetikan, edit multitasking, sampai bermain game akan lancar dengan menggunakan prosesor terbaru di perangkat ini serta penyimpanan yang besar dan lega. Pastinya generasi milenial akan semakin produktif untuk berkarya.

Fingerprint Sensor dan backlit Keyboard yang kokoh
Dengan sekali sentuhan untuk mengakses laptop akan semakin cepat dan mudah, sama dengan tipe milenial yang sukanya cepat dan tidak ribet. ASUS VivoBook Ultra A412 dibekali sensor sidik jari di area touchpad dan Windows Hello sehingga kita tidak perlu lagi repot-repot untuk mengetikkan kata sandi lagi karena cukup dengan sekali sentuhan, mudah dan cepat bukan. Keyboard backlit ASUS VivoBook Ultra A412 sangat bisa diandalkan ketika bekerja di area yang redup, seperti kafe atau gelap didalam kamar dengan pengujian sampai 10.000 kali ketuk menjadikan keybaoardnya sangat kuat untuk dijadikan alat kerja harian.
Fingerprint Sensor dan backlit Keyboard  (www.asus.com/id)

Konektivitas
ASUS VivoBook Ultra A412  dibekali banyak port USB dan posisinya yang mudah, seperti USB Type-C™ (USB-C ™). Ini juga memberikan kecepatan transfer data yang hingga 10x lebih cepat daripada koneksi USB 2.0 yang lebih lama. Ada port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD, sehingga dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, display, dan proyektor tanpa kesulitan.

Baterai yang tahan lama
Dengan menggunakan baterai polimer-lithium berkualitas tinggi menjadikan ASUS VivoBook Ultra A412 semakin bisa diandalkan untuk bekerja atau pun sekedar hiburan. Ditambah sistem pengisian baterai dengan teknologi terbaru dapat melindungi baterai dari kerusakan akibat terlalu lama mengisi daya membuat baterai lebih lama dan efisien serta umur baterai bisa 3x lebih lama. Dengan system pengisian yang cepat, sehingga mobilitas tidak terganggu dengan syistem pengisian baterai yang cepat 60% dalam 49 menit.  

Audio dengan SonicMaster
ASUS SonicMaster adalah kombinasi perangkat keras, perangkat lunak, dan penyetelan audio yang dirancang dengan tujuan memberikan pengalaman audio terbaik. Codec tingkat profesional memastikan pengodean dan dekode audio yang tepat, amplifier, speaker besar, dan ruang resonansi sangat cocok untuk ASUS VivoBook Ultra A412 memastikan pengiriman audio yang kuat dan bass yang lebih dalam. Pemrosesan dan penyetelan sinyal tambahan membantu memperbaiki setiap detailnya, menyaring suara bising dan meningkatkan kejernihan audio sehingga kita bisa mendapatkan suara yang benar-benar mendalam. Hal ini akan membuat semakin betah bekerja, apalagi generasi milenial tidak bisa dipisahkan dari dunia audio sebagai salah satu sumber inspirasi dalam melakukan pekerjaan maupun tugas yang diberikan kepada mereka.


9 komentar:

  1. Keceh lahh tulisan Mas nya ... Hihihiii ... Kunjungi blog saya juga yakkk ...

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Pastinya semua penduduk di Indonesia juga mau, hehehe

      Hapus
  3. Yang lebih keren itu, selepas ASUS Blogger Gathering Balikpapan langsung touring ya

    Hahaha...

    BalasHapus
  4. Saya baru sadar harganya 7,5 an ya mas? Semangat na bung buat beli laptopnya kereeen

    BalasHapus
  5. Tertarik banget sama laptopnya. Keren..

    BalasHapus